Kegiatan Pemantapan Mental Fisik dan Disiplin (PMFD)

19 Desember 2019 0 komentar

WIROSARI – Sejumlah siswa-siswi kelas XI dari berbagai Kompetensi Keahlian diantaranya Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM), Teknik Bodi Otomotif (TBO), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Multimedia (MM) dan Teknik Instalasi tenaga Listrik (TITL) SMK Negeri 1 Wirosari, pada hari Senin, 16 Desember 2019 mendapatakan tempaan Mental, Fisik dan Disiplin (MFD) oleh tentara Koramil 07/Wirosari. Kegiatan yang bertajuk Pemantapan Mental Fisik dan Disiplin (PMFD) itu sebagai salah satu cara menghasilkan generasi penerus yang handal. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Koramil 07/Wirosari dengan SMK Negeri 1 Wirosari, dalam rangka membentuk karakter siswa-siswi dan kegiatan rutin sebelum melaksanakan praktik kerja industri Tahun Pelajaran 2019/2020.
Penyelenggaraan mental fisik dan disiplin SMK Negeri 1 Wirosari ini juga merupakan bagian dari membentuk kepribadian siswa sekolah yang kuat. Pelatihan ini akan membentuk dasar mental yang kuat kepada siswa dalam memperjuangan cita-citanya serta menumbuhkan sikap kedisiplinan siswa pada waktu melaksanakan praktik kerja industri . Kegiatan ini menjadi salah satu sumbangsih TNI dalam memberikan pelatihan mental, disiplin dan fisik kepada siswa sekolah. Harapannya, siswa-siswa tersebut akan mampu menjadi pribadi yang berkharakter dan berguna bagi bangsa dan negara.
Selain menempa mental dan fisik, sebelumnya sejumlah siswa tersebut juga mendapatkan materi wawasan kebangsaan dari tentara Koramil 07/Wirosari. Mereka diberikan sosialisasi mengenai nilai-nilai dan pondasi kebangsaan.
Kepala SMK Negeri 1 Wirosari Drs. Mariya. M.Pd. menambahkan, kegiatan yang melibatkan tentara ini cukup ampuh membantu menumbuhkan mental dan disiplin siswa. Selain kedisiplinan, mereka juga diajarkan bagaimana bersikap sesuai dengan etika yang berlaku.
Foto Kegiatan Pemantapan Mental Fisik dan Disiplin (PMFD) SMK Negeri 1 Wirosari

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. SMK NEGERI 1 WIROSARI - All Rights Reserved

Published By TIM TI SMK N 1 Wirosari | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger